Categories
Artikel & Berita

SEJARAH KUE ULANG TAHUN

Asal mula kue ulang tahun ini berasal dari zaman kuno namun cake tersebut begitu berbeda dari kue saat ini. Kata cake ini diciptakan sejak awal abda ke 13, dan berasal dari kata kata bahasa norse lama.

PENGERTIAN KUE ULANG TAHUN
Didalam budaya barat kue ulang tahun ini diartikan dengan dessert atau pastry yang disajikan kepada seseorang di hari ultahnya. Kue tart ini umumnya di hiasi dengan nama orang dan bertuliskan pesan selamat serta lilin yang sudah hidup juga diletakan di atas kue tersebut. ada juga tradisi untuk meletakan 1 lilin ekstra guna membawa suatu keberuntungan. Birthday cake ini umumnya spons dan berasa cokelat.

SEJARAH KUE ULANG TAHUN
Sejarah dari kue ulang tahun bisa di lihat dari zaman yunani kuno yang membuat roti madu dengan bentuk bulan dan membawanya pada kuil artemin-Dewi Bulan. Sejumlah ahli percaya bahwa tradisi dari kue tart ini dimulai di jerman pada pertengahan abad.

TRADISI PELETAKAN LILIN KUE TART
Tradisi lilin di kue tart ini dikaitkan dengan yunani awal, yang memakai tempat lilin menyala pada kue untuk membuat mereka bercahaya sepetri halnya bulan. Sejumlah ahli mengatakan bahwa lilin yang diletakan pada tart sebab mereka meyakini jika asap dari lilin yang membawa keinginan dan doa mereka pada dewa yang berada di langit.

TRADISI DAN KEYAKINAN TAHAYUL KUE ULTAH
Di pertengahan abad, orang inggris dulu meletakan benda simbolik seperti cincin, koin dan bidal pada adonan kue. Mereka percaya bahwa orang yang menemukan simbolik tersebut akan menjadi beruntung sedangkan kesialan jika yang mendapatakan bidal.

KEMAJUAN PEMBUATAN KUE ULANG TAHUN
Pada mulanya kue ultah ini sama dengan roti. Mereka menambahkan madu dan kacang – kacangan serta buah – buahan kering sebagai pelengkap kue. Menurut sejarawan makanan, mesir kuno merupakan yang pertama untuk menampilkan bukti keterampilan pemanggangan yang maju.

Pemanggang di Eropa pada Pertengahan abad menjadikan kue jahe dan kue buah yang bisa bertahan selama waktu berbulan – bulan. Di sekitar pertengahan abang ke – 17, Eropa sudah membuat suatu kemajuan yang sangat besar dalam sebuah seni membuat kue. Mereka mulai membuat apa yang bisa di namai dengan pelopor untuk kue yang modern yang bulan dan sudah icing. Hal ini khususnya di karenakan perkembangan teknologi yang membuat oven yang sangat handalm cetakan makanan serta gula yang halus. Sejak waktu hoops kue sampai dengan cerakan kayu atau logam untuk membentuk kue ini diletakan pada panic datar guna untuk membuat efek bentuk.

Icing ini pertama kali yang dipakai dalam kue umumnya ialah gula, flavor, putih telur yang kemudian direbus. Lalu icing ini dipakai untuk diletakan pada tart dan setelah itu kue tersebut dimasukan kedalam oven untuk sementara waktu. Pada saar kue dibawa keluar, lapisan gula di dinginkan dengan waktu yang cepat guna untuk membentuk keras glossy es seperti halnya menutupi. Mouled cakes dan fancy ices mencapai tingkat puncaknya pada zaman Victoria.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *